Berita

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Kasihan Bantul (SMKI YOGYAKARTA) Drs. Ardani, M.Pd, menjadi Pembina Upacara dalam peringatan pertamakali hari lahir Pancasila, Jumat, 01 Juni 2018.

Drs. Ardani, M.Pd yang juga membacakan sambutan Presiden Joko Widodo dalam momen itu menilai sambutan tersebut luar biasa dan mengingatkan seluruh elemen bangsa tentang peran Pancasila sebagai penyelamat dari sisi filosofi sebagai sebuah bangsa.

Pancasila itu telah selamatkan dari sisi filosofi kita  sebagai sebuah bangsa. Menyelamatkan kemajemukan kita dalam persatuan dan kesatuan. Jadi, sepanjang kita meyakini bahwa Pancasila mempersatukan kita, Insyaalloh Indonesia akan tetap bersatu, negara kesatuan ini tetap terjaga,  Drs. Ardani, M.Pd.

Upacara berlangsung khidmat dan diikuti oleh Guru dan Karyawan yang mengenakan pakaian atas putih dan berdasi dan celana gelap serta Siswa yang mengenakan seragam putih abu-abu, terdiri dari kelas 10 dan 11, Sedangkan bapak Drs. Ardani, M.Pd mengenakan Jas warna hitam.

Adapun pada sambutannya atas Peringatan Hari Lahir Pancasila, Presiden menyebut Pancasila sudah menjadi bintang pemandu bangsa Indonesia. 

Selama 73 tahun, Pancasila sudah bertahan dan tumbuh di tengah deru ombak ideologi-ideologi lain yang berusaha menggesernya.

Selama 73 tahun, Pancasila sudah menjadi rumah kita yang ber-Bhinneka Tunggal Ika. Presiden berpesan agar masyarakat meneguhkan semangat bersatu, berbagi dan berprestasi.

Upacara diakhir dengan presensi siswa oleh wali kelas.

0 Komentar

Komentar