Berita

WISUDA & PELEPASAN SISWA SMKN 1 KASIHAN (SMKI YOGYAKARTA) Tahun Pelajaran 2023/2024

SMKI Yogyakarta 26 Mei 2024 09:41:27 Berita Sekolah

SMKN 1 Kasihan menggelar Wisuda dan Pelepasan Siswa Kelas XII Tahun Pelajaran 2023/2024 di Pendhapa Widhi Widhana pada hari Selasa 21 Mei 2024 yang dihadiri oleh ratusan orangtua/ wali siswa. Serangkaian acara pelepasan dibuka dengan tari penyambutan tamu Sekar Hapsari, menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars SMKI.

Sebanyak 194 siswa SMKN 1 Kasihan dinyatakan lulus 100 persen, diantaranya 87 siswa Seni Tari, 80 siswa Seni Karawitan, 11 siswa Seni Pedalangan dan 16 siswa Pemeranan. Adapun siswa yang dinyatakan lulus ada 10 siswa berhasil meraih prestasi terbaik dari setiap kompetensi keahlian dan kepadanya diberikan apresiasi serta penghargaan oleh sekolah.

Ketua tim pelaksana menyatakan kepada para siswa berprestasi akan diberikan apresiasi dari sekolah dengan harapan dapat memacu semangat dan memberikan motivasi untuk tetap berprestasi di masa datang. Terdapat 30 siswa-siswi terbaik tahun ini diterima perguruan tinggi negeri dengan jalur SNBP atau jalur prestasi tanpa tes.

Setelah prosesi wisuda berlangsung di sajikan Beksan Guntur Segara yang ditarikan 4 penari putra siswa Kompetensi Keahlian Seni Tari. Seluruh iringan tarian dan prosesi wisuda diiringi dengan gamelan langsung oleh siswa/siswi Kompetensi Keahlian Seni Karawitan.

Dalam sambutan pelepasan siswa Kepala SMKN 1 Kasihan menyatakan sejumlah 194 siswa telah usai menuntut ilmu di jenjang SMK dan para siswa tersebut secara simbolis dikembalikan kepada orang tua/wali masing-masing. Kepala sekolah juga memberikan ucapan terimakasih untuk para siswa yang berhasil lulus dalam menjalani studi selama 3 tahun serta memberikan semangat kepada para lulusan bahwa perjalanan masih panjang untuk mengejar cita-cita, teriring doa dan motivasi dari Bapak Ibu guru.

"Jika diibaratkan dalam lintasan lari, pelari sesungguhnya adalah kalian sendiri. Jadilah atlit yang akan berkompetisi menuju cita-cita kalian"

Sambutan tersebut diterima oleh perwakilan orang tua siswa Ibu Maria Astrid Hapsari.

Dalam sambutannya secara simbolis para siswa-siswi diterima kembali oleh orang tua/wali siswa untuk senantiasa mendampingi melanjutkan kariernya study lanjut, bekerja maupun berwirausaha.

Ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya disampaikan kepada Kepala Sekolah, pendidik dan tenaga kependidikan di SMKN 1 Kasihan atas ilmu dan pendampingan yang telah diberikan kepada para siswa dari awal belajar hingga lulus. "Selama 3 tahun belajar di bangku SMKN 1 Kasihan telah membuahkan hasil anak-anak kami telah menjadi pelaku seni dibidangnya yang handal"

Acara pelepasan siswa berlangsung selama 3 jam dan diakhiri kegiatan flashmob tari Kaluhuran Nuswantara Karya Anter Asmorotedjo dan musik oleh Accapella Mataram-Pardiman Djojonegoro yang dilakukan oleh seluruh wisudawan dan wisudawati. Penutupan berlangsung meriah dan dilanjutkan dengan foto bersama wali kelas. (Red_HumasSMKIYK)

Berita Terkait

  • Pentas Unjuk Prestasi 2018
    Dalam rangka mengakhiri Tahun Pelajaran 2017/2018, sekaligus Serah Terima Jabatan Kepala SMK Negeri... Baca Selengkapnya
  • Gelar Komposisi Karawitan 2018
    Untuk menunjukkan kemampuan siswa yang telah mengikuti Mata Pelajaran Komposisi, maka siswa Kelas XI... Baca Selengkapnya
  • Pentas PI 2018
    Pada tanggal 08 - 09 Mei 2018 beberapa waktu yang lalu siswa kelas 11 SMK Negeri 1 Kasihan Bantul (S... Baca Selengkapnya
  • Upacara Hari Lahir Pancasila
    Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Kasihan Bantul (SMKI YOGYAKARTA) Drs. Ardani, M.Pd, menjadi Pembina Upac... Baca Selengkapnya
  • PENERJUNAN PKL SMKN 1 KASIHAN TAHUN 2019/2020
    Terhitung mulai 1 Februari 2020 s.d 30 April 2020 siswa/siswi kelas XI SMKN 1 Kasihan Bantul melaksa... Baca Selengkapnya
  • INFO PENDAFTARAN SISWA BARU
    SELAMAT BERGABUNG DI SMK NEGERI 1 KASIHAN BANTUL Baca Selengkapnya
  • ALUR PENDAFTARAN SISWA BARU
    Ikuti alur Pendaftarannya Baca Selengkapnya
  • SELEKASI BAKAT CALON SISWA BARU
    Ikuti seleksi bapak sesuai dengan domisilimu Baca Selengkapnya
  • SERBUAN VAKSINASI PELAJAR SMKN 1 KASIHAN
    SMKN 1 Kasihan (SMKI Yogyakarta) menyelenggarakan vaksinasi bagi pelajar, Sabtu, 18 September 2021.... Baca Selengkapnya
  • Purna Tugas KTU SMKN 1 Kasihan (Asrining Asih, S.IP. )
        Baca Selengkapnya
Komentar




copyright ©SMKI Yogyakarta